Belajar di Hotel

prhHari Sabtu 21 Februari 2015 kemarin saya ikut kegiatan @kelasbogor, unit kegiatan off-line komunitas blogger Bogor (Blogor) yang diadakan setiap bulan. Kali ini, temanya Smartphonegraphydibawakan oleh kang Ready Hardiyatmoko (@readyshoots) dari Komunitas Fotografi Bogor.

Kata smartphonegraphy adalah bentukan baru dari kata-kata yang sudah ada sebelumnya. Diawali dengan penggabungan kata smart dan phone (telephone), lalu dilekati kata graphy, yang merupakan bagian dari kata photography. Semacam blending dalam bahasa Inggris. Contoh blending lain yang sangat dikenal adalah brunch, dari kata breakfast dan lunch. Brunch adalah kudapan (agak) berat di antara sarapan dan makan siang.

Di sini, peserta belajar beberapa teknik dasar dan tip fotografi, yang bisa dilakukan dengan fasilitas kamera smartphone apapun. Teknik ini juga berlaku untuk semua kamera, dari kamera saku hingga yang berspesifikasi tinggi.

Tempat kelas kali ini asyik banget. Dan, ini istimewa buat saya, karena saya mendapat kesempatan menginap dan menikmati fasilitas di hotel ini malam sebelumnya. Terima kasih. :)

Di hotel ini, selain suasana nyaman, kita juga dimanjakan oleh alam. Hotel di kaki gunung Salak ini memberikan kemewahan yang tidak ditemui di tempat lain. Saya bisa menikmati matahari pagi dari terbit hingga perlahan meninggi dan memandang gunung Salak yang keren dan gagah itu dari balik jendela kamar. Cakep!

Gunung Salak, dari lobby

Gunung Salak, dari lobby

Lokasi hotel di tepi kota sangat tepat bagi mereka yang menginginkan ketenangan. Dengan jauh dari riuh kota, bukan hanya mata yang dimanjakan. “Semedi”, begitu kata teman saya yang sedang menyepi untuk menulis disertasi doktornya, ketika bertemu pada  saat kami sarapan.

Hotel bernuansa Sunda ini merupakan kombinasi resort dan fasilitas pertemuan, dan menyediakan ruangan dengan kapasitas yang bervariasi. Ada tiga pilihan tipe kamar: superior room, executive room dan royal suites. Dan, ada ruang dengan kapasitas sekitar 50 orang (Bale Rancage 1, Bale Rancage 2, Bale Rancage 3) hingga ballroom dengan kapasitas sekitar 1000 orang (Bale Pakuan). Padjadjaran Suites Resort and Convention Hotel juga menyediakan banyak promo, mulai room promo, food & baverage promo, hingga promo paket pernikahan.

photo by @ndraverne

bersama si Cepot (Photo by @ndraverne)

Asyiknya lagi, seluruh peserta kelas kali ini mendapat diskon kamar hingga 55% untuk superior room dan 60% untuk deluxe room di seluruh jaringan hotel (Padjadjaran Suites Resort, Padjadjaran Suites Resort & Convention Hotel, dan Padjadjaran Suites Tangerang). Jadi, penutup tulisan ini adalah: semoga berumur panjang dan berkesempatan memanfaatkan diskon itu. Aamiin.

O ya, sop buntut dan wedang serehnya enak! :)

2 Responses to Belajar di Hotel

  1. wongkamfung says:

    Nginep asyik namanya, tu. ;)

    Salam persahablogan,
    @adiwkf

  2. ei says:

    Sayang banget saya ga bisa ikutan kemarin. Padahal udah niat datang. Mudah2an next time bisa gabung di acara kelas bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

error: Content is protected