Ngopibuku

Hari Sabtu mendatang saya akan datang di acara ngopibuku, dengan tagline-nya “menyoal buku sambil ngopi. Semoga tidak ada halangan. Ngopibuku ini bentukan baru, dari kata ngopi dan buku, yang prosesnya seperti pernah saya tulis dalam Blog and Blend.

Banyak kata baru dibentuk dengan cara seperti ini. Semakin hari semakin bertambah karena kreatifitas manusia yang tak berujung. Lahirnya kata baru pun sering tak terduga. Kalau kata sandwich konon lahir di meja judi, ngopibuku lahir dari obrolan ringan kami yang embrio acaranya tercetus sambil menikmati es krim di batok kelapa.

Buat saya, kopi dan buku adalah dua sahabat setia yang menemani banyak suasana. Mereka tak pernah keberatan dengan apapun.

Kopi tetap mau membagi pekatnya kepada lidah saya walaupun suara saya jauh dari merdu dan cara tertawa saya yang sama sekali tidak elegan. “Suaramu jelek,” kata teman saya. “Cara ketawamu jelek,” kata teman saya satu lagi. So what? :) :)

Buku? Sudah pasti! Sebaik-baik teman adalah buku.

ngopiayu

One Response to Ngopibuku

  1. Wongkamfung says:

    Datang, ah. ;)

    Salam persahablogan,
    @adiwkf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

error: Content is protected